Rabu, 02 Oktober 2013

Cara menggambar Clean Up Dan Sisip

·         Menggambar (Inggris: drawing) adalah kegiatan membentuk imajinasi, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat.
·         Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar.
·         Pelakunya populer dengan sebutan Penggambar/juru gambar (inggris:draftsman) yang merupakan salah satu bagian pekerjaan dari perupa.
·         Perkembangan perangkat lunak grafis membuat kegiatan menggambar bisa pula dilakukan dengan sentuhan penuh alat-alat komputer.
·         Berikut daftar perangkat lunak yang memungkinkan kegiatan menggambar  :
- Microsoft Expression 
- Corel Painter
- Inkscape         
- Pixia
- Adobe Photoshop      
- Kolourpaint
- Adobe Illustrator        
- Microsoft Paint
- Paint Shop Pro
- The GIMP
- OpenCanvas
·         "Clean-Up" merujuk kepada proses penyempurnaan karya seni kasar animasi 2D.
·         Tujuan Clean-Up adalah untuk menciptakan animasi dengan halus, garis konsisten seni dan garis berat sebelum ditransfer ke cels untuk melukis.
·         Menggambar clean up adalah membersihkan gambar dengan cara menjiplak pada animasi.
·         Gambar sisip adalah menyisipkan gambar atau teks pada animasi.
·         Cara Menggambar Clean Up dan Sisip pada dasarnya adalah mulai dari pembuatan sketsa obyek gambar yang masih berupa goresan-goresan kasar hingga terbentuknya garis tegas layout maupun garis-dalam pada obyek sampai penyisipan gambar, warna atau teks sehingga menghasilkan gambar yang indah seperti aslinya.
·         Tracing
Berawal dari kata trace, yang bermaksud menelusuri atau penelusuran. Dalam grafis, tracing bermakna menggambar ulang dengan memakai acuan/patrun. Bila disederhanakan bisa berarti menjiplak gambar, adapula yang mendefinisikan tracing sebagai proses perubahan format gambar dari bitmap menjadi vector biasa.
Tracing bukanlah masalah menjiplak dalam arti sempit, tracing adalah teknik penggambaran ulang baik manual atau digital. Dalam ilustrasi, tracing adalah style yang membutuhkan kemampuan trace dan penguasaan aplikasi grafis.
 
·         
 Membuat Gambar Clean Up dan Sisip
Menemukan syarat-syarat gambar yang asli
-          Semua syarat gambar asli yang terdapat pada lembaran-lembaran model, gambar kunci dan instruksi sutradara atau camera sheet.
-          Semua lembaran model dikumpulkan yang sesuai untuk referensi.
-          Semua gambar kunci yang menunjukkan masalah atau kesalahan menurut orang yang cocok.
-          Semua penggalan animasi yang berlawanan dengan camera sheet, yang menunjukkan masalah atau kesalahan pada personil yang relevan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar